Hilang saat snorkling di laut, turis asal Jerman ditemukan tewas

hilang-saat-snorkling-di-laut-turis-asal-jerman-ditemukan-tewas.jpg

RamahNewsBerita-Martin Lodwig Thomas (38), pria asal Jerman, ini ditemukan tewas mengambang di pantai Pemuteran Buleleng di Bali hari ini. Korban tewas usai snorkling sore tadi.

Berdasarkan informasi dihimpun, menyebutkan awalnya korban berlibur bersama rekan senegaranya bernama Svenja Carina (28) di Desa Pemuteran.

Bersama rekannya dia melakukan snokling sekitar pukul 14.00 WITA. Namun, beberapa jam kemudian salah seorang saksi bernama, Zaini, mendapati salah seorang tamu asing perempuan bernama Carinq sedang menangis sambil berjalan bolak balik di sekitar pantai Pemuteran.

Karena penasaran, Zaini langsung menghampiri Carina untuk bertanya. Carina menjawab bahwa temannya sekitar dua jam lalu melakukan kegiatan snokling seorang diri. Namun, hingga kini belum kunjung kembali.

Bahkan, sejak melakukan snorkling temannya sama sekali tidak kelihatan di tempatnya. Dari informasi itu, saksi langsung mencari korban hingga ke dalam laut.

“Saya saat itu langsung memanggil temannya saya yang bernama Faisal, untuk ikut mencari keberadaan korban menggunakan sampan. Setelah beberapa lama pencarian, akhirnya kami temukan korban dengan posisi setengah mengambang, jaraknya sekitar 50 meter dari bibir pantai. Saat itu, korban sudah tidak bernafas,” ujar saksi Zaini di hadapan polisi.

Usai korban ditemukan, mereka langsung membawa korban menuju ke bibir pantai, untuk mengecek secara detail terkait dengan kondisi korban.

“Kami langsung minta bantuan kepada warga sekitar, untuk membantu kami mengangkat korban untuk dibawa ke daratan,” ungkap Zaini.

Untuk memastikan, kondisi korban, Bhabinkamtibmas Desa Pemuteran langsung menghubungi Dokter Puskesmas Gerokgak 2 di Desa Pejarakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, sementara tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban dan langsung dilarikan ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Ketut Relo Kusada, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kejadian tersebut saat ini masih dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak.

“Untuk penyebab pasti kematian korban, saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut. Namun dugaan sementara, orang asing ini meninggal diduga karena tenggelam ini,” ujar Kompol. Relo, seizin Kapolres Buleleng.

Pihaknya mengaku hingga saat ini, masih melakukan koordinasi dengan pihak Konjen Jerman yang ada di sini, untuk segera memulangkan jenazah korban menuju negara asalnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s