Polisi gagalkan penyelundupan sabu di motor via Pelabuhan Gilimanuk

polisi-gagalkan-penyelundupan-sabu-di-motor-via-pelabuhan-gilimanuk.jpg

RamahNewsBerita-Tim Polda Bali bekerja sama dengan pihak Polres Jembrana mengamankan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu lewat pelabuhan Gilimanuk.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Dit Resnarkoba Polda Bali bersama Satgas CTOC, Inteltek serta Sat Narkoba Polres Jembrana, sekitar pukul 11.45 WITA, Sabtu (29/7).

Aksi penyelundupan narkoba dari Jawa ke Bali tersebut berhasil diungkap berkat informasi yang diterima petugas bahwa ada seorang pria mengendarai sepeda motor dengan ciri-ciri tertentu, hingga dilakukan penyelidikan serta pengintaian.

Hasilnya, bidikan berinisial S (40) asal Denpasar yang saat itu melintas di pos 2 atau pintu masuk Bali pelabuhan Gilimanuk dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam. P 2764 YI berhasil digiring ke pos jaga.

Melalui pemeriksaan ditemukan dua paket klip besar yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu seberat 203,00 gram brutto atau 200,16 gram netto ( 2 ons 16 gr ).

Narkoba jenis Shabu tersebut diletakan pelaku di bawah tutup mesin sepeda motornya dengan dikemas sedemikian rupa sehingga tidak terlihat oleh petugas. Pelaku langsung diamankan petugas.

Di samping mengamankan pelaku, petugas gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti selain narkoba, berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam P 2764 YI, jaket jeans warna biru, dua unit ponsel warna hitam dan warna hitam silver.

Modus operandinya, pelaku disuruh mengambil barang di Surabaya untuk dibawa ke Bali dari seseorang dengan upah Rp 3 juta. Namun aksi pelaku berhasil diendus polisi.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dikonfirmasi melalui telpon membenarkan penangkapan tersebut. Kasus tersebut ditangani di Polda Bali.

“Saat ini pelaku dibawa ke Polda Bali untuk proses pengembangan,” singkatnya, Sabtu (29/7).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s