Sopir truk dirampok di Depok, salah satu pelaku pakai seragam loreng

sopir-truk-dirampok-di-depok-salah-satu-pelaku-pakai-seragam-loreng

RamahNewsBerita-Sopir truk Habi Carlas (31) menjadi korban perampasan di kawasan Serua, Bojongsari, Depok. Pelakunya memakai baju loreng.

Habi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/8). Saat itu dia mengendarai ditemani Gunawan (28) sedang dalam perjalanan pulang menuju toko.

Dia baru saja mengambil uang tagihan pembelian plastik dari pemesanan sekitar Rp 9 juta. Tiba-tiba truknya diadang pengendara motor.

“Saya kira orang yang motong saya membuat laju truk berhenti ingin menanyakan jalan. Tetapi tiba-tiba yang membawa motor berdiri lalu menodong kita menggunakan pistol sambil mengokang senjata,” katanya, Jumat (11/8).

Korban tak bisa berkutik karena diancam senjata api. Pelaku langsung menggasak uang di dasbor mobil dan langsung melarikan diri.

“Temannya yang juga mengenakan seragam loreng hanya duduk di atas motor Yamaha V-Xion lalu bagian belakang tidak ada plat nomor,” tukasnya.

Setelah itu korban diminta pelaku untuk mengikuti dari arah belakang jika uangnya mau dikembalikan. Korban pun menuruti perintah pelaku namun karena lajunya kencang maka truk kehilangan jejak.

Korban bahkan sampai mengendarai truk ugal-ugalan karena takut kehilangan jejak. Namun warga yang kesal menghentikan truk.

“Saya hampir saja dihakimi massa karena membawa mobil ngebut di jalan kampung. Setelah saya terangkan habis kerampokan warga tenang dan langsung diantar warga ke Polsek Sawangan untuk buat laporan,” katanya.

Ciri-ciri pelaku yang dikenali korban adalah masing-masing mengenakan seragam loreng hijau. Pelaku berjumlah dua orang. Yang satu bertubuh tinggi kulit agak gelap dan satu yang duduk di motor berbadan gemuk, menggunakan helm. “Logatnya seperti orang Sumatera,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s